Asosiasi Herbalis Nusantara

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

Marketing 1 - Alfi

081390473888 / 085798773888

info.herbal11@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

Marketing 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

infopusat2@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

081390473888

 

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS

 

Kapan Kolesterol Bisa Membahayakan?

Kapan Kolesterol Bisa Membahayakan? - Kolesterol merupakan bagian dari keluarga lemak. Seperti halnya jenis-jenis lemak yang lain, kolesterol tidak bisa larut dalam air. Maka dari itu, kolesterol selalu membentuk lapisan tersendiri dan berikatan dengan HDL (High Density Lipoprotein) dan LDL (Low Density Lipoprotein) dalam system peredaran darah.

 

Ilustrasi LDL dan HDL

 

Tidak menjadi masalah jika kolesterol selalu membentuk lapisan tersendiri dalam system peredaran darah. Yang menjadi masalah adalah ketika kadar kolesterol dalam darah berlebih. Jika kadar kolesterol dalam darah Anda berlebih, maka kolesterol akan membentuk endapan-endapan atau plak kolesterol dalam dinding-dinding saluran darah. Secara otomatis, saluran peredaran darah menjadi lebih sempit dari biasanya.

 

Anda tentu pernah melihat daging atau keju yang sudah di haluskan bukan? Seperti itulah kolesterol di dalam tubuh Anda. Barang seperti itulah yang menyebabkan adanya penyumbatan pada saluran pembuluh darah Anda.   

 

Penyempitan atau bahkan penyumbatan saluran peredaran darah oleh kolesterol itulah yang bisa menyebabkan kolesterol menjadi penyakit yang sangat ditakuti. Bagaimana tidak, gara-gara penyumbatan itu, Anda bisa menderita penyakit gagal jantung, stroke, impotensi dan penyakit-penyakit berbahaya lain. Ingat, penyumbatan itu hanya akan terjadi jika kadar kolesterol Anda berlebih.

 

Dalam jumlah yang sesuai, sebenarnya kolesterol sangat diperlukan oleh tubuh. Kolesterol sangat berperan dalam pembentukan selaput sel, produksi hormon, pembentukan vitamin, cadangan energi dan lain sebagainya. Namun dalam keadaan yang berlebih, kolesterol sangat berbahaya bagi tubuh Anda. 

 

Kadar kolestrol normal harus di bawah 200 mg/dl. Apabila di atas 240 mg/dl, maka Anda sudah terkena penyakit kolesterol. Namun sayang, Anda tidak akan mengetahuinya sebelum memeriksakan kadar kolesterol ke laboratorium. Dari itulah setiap orang hendaknya menghindari kolesterol tinggi dengan mengontrol pola makan serta meminum penurun kolesterol herbal. Perpaduan antara control pola makan, olah raga serta penurun kolesterol terbukti sangat efektif untuk pencegahan kolesterol berlebih.